Selasa, 17 April 2012

KEDEPANKAN SISI KEMANUSIAAN DALAM LAYANAN KESEHATAN

Rabu, 11 April 2012


Stabat,   (PDE)
Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH mengatakan bahwa kesehatan merupakan faktor penting penguatan sumber daya manusia, oleh karenanya Pemerintah Kabupaten Langkat telah mencanangkan layanan kesehatan 24 jam di seluruh Puskesmas se-Kabupaten Langkat.
 
“Perawat harus mampu kembangkan ilmu pengetahuannya sesuai kebutuhan masyarakat” ujar Bupati Ngogesa sembari berpesan agar kebradaan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) mampu memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas kesehatan masyarakat.
 
Pernyataan tersebut disampaikannya pada pelantikan Pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Langkat masa bhakti 2012-2016 sekaligus Pembukaan Rapat Kerja pertama di Serambi Jentera Malay rumah dinas, Rabu (11/4).
 
Secara simbolis Ngogesa memberikan speedboat ditandai dengan penyerahan kunci, guna mendukung pekerjaan perawat di daerah-daerah pesisir Langkat. Selain itu juga mengajak kepada seluruh tenaga kesehatan yang telah diberikan amanah kedudukan dan fasilitas dari negara agar dapat mengedepankan sisi kemanusiaan dalam memberikan pelayanan kesehatan. “Tanamkan dalam diri prinsip apa yang dapat saya berikan…, dan bukan pada apa yang akan saya dapatkan” tukas orang nomor satu di Langkat itu yang hadir bersama Ny. Hj. Nuraida Ngogesa.
 
Wakil ketua DPRD Langkat Abdul Khair mengharapkan melalui wadah organisasi ini kiranya para perawat dapat mendampingi program-program Pemerintah sebagai pelaksana untuk lebih berkarya dalam melayani kesehatan masyarakat di Bumi Langkat berseri itu.
 
Sementara Ketua PPNI Sumut Evi Karota Bukit dalam sambutannya menyampaikan keberadaan perhimpunan perawat merupakan wujud tanggung jawab dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi pasien sesuai standar, kewenangan dan kompetensi perawat.
 
Sebelumnya Ketua PPNI Kab. Langkat yang baru saja dilantik H.M. Ansyari mengajak anggotanya untuk membulatkan tekad dan semangat berbuat yang terbaik bagi kemajuan dan pengembangan dunia keperawatan di Kabupaten Langkat khususnya.
 
Kebijakan yang dilakukan Bapak Bupati Ngogesa merupakan peluang bagi perawat untuk lebih mampu berbuat ikhlas di masyarakat dan sepatutnya kita mendukung pemimpin yang peduli akan kesehatan warganya,” sebut Ansyari disambut applaus ratusan perawat yang hadir, sembari menjelaskan bahwa sosok Bupati Ngogesa jauh sebelum menjabat sebagai Bupati telah menunjukkan kepeduliannya akan peran penting kesehatan dengan membangun Rumah Sakit Delia yang cukup banyak membantu masyarakat.
 
Dalam kesempatan itu juga Bupati Ngogesa secara pribadi memberikan 400 helai kain sarung kepada seluruh perawat yang turut hadir dan cenderamata kepada para pengurus PPNI masa bhakti sebelumnya, serta memberikan makan siang nasi kotak kepada seluruh perawat yang hadir.
 
Kepengurusan PPNI Kabupaten Langkat masa bhakti 2012-2016 terdiri dari Ketua Muhammad Ansyari, Sekretaris Ahmad Zain, Bendahara Ismaidi serta dilengkapi dengan kepengurusan divisi-divisi. Hadir juga dalam cara anggota DPRD Propinsi Sumut Ir. H. Syahrial Harahap, Dekan Fakultas Keperawatan USU dr. Deddy, Ketua TP. PKK Kab. Langkat Ny. Hj. Nuraida Ngogesa, Kepala SKPD, Ketua MUI  H.Achmad Mahfudz, Ormas/OKP dan undangan lainnya.***   (Humas/Informasi)

Website Resmi Kabupaten Langkat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar